Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Tengah Diminta Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 November 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga di Kecamatan Seruyan Tengah diminta berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

Permintaan ini disampaikan personel Polsek Seruyan Tengah yang saat ini gencar melakukan sambang warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan Karhutla.  

Dengan menggunakan media spanduk, Personel Polsek Seruyan Tengah Bripka Heru dan Brigpol Chandro, memberikan informasi sekaligus sosialisasi terkait larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Robertus Sonny AW mengatakan, saat ini kegiatan sambang warga untuk menyampaikan sosialisasi terus dimaksimalkan.

 “Upaya  pencegahan harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu melalui penyampaian secara langsung, melalui spanduk dan penyampaikan maklumat,” ucapnya, Selasa 3 November 2020.

Robertus Sonny AW menambahkan, sambang warga tersebut dilakukan secara humanis. Selain mengajak cegah karhutla, anggota juga menyampaikan pesan jaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru