Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DAD Katingan Deklarasikan Pilkada Damai, ini Harapan Ketua ke Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 November 2020 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Adat Dayak atau DAD Kabupaten Katingan melaksanakan Deklarasi Damai Pilkada Kalteng 2020. Pernyataan deklarasi berlangsung di kantor DAD Katingan, Jalan Tambun Kasongan, Selasa, 3 November 2020.

Ketua DAD Kabupaten Katingan, Heryadi P Samad mengatakan, deklarasi damai ini sebagai bentuk dukungan terhadap petugas keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas. Hal ini juga sebagai upaya menangkal hoaks dan isu SARA.

“Pernyataan sikap DAD Kabupaten Katingan mendukung sepenuhnya kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas saat Pilkada Kalteng 2020 agar berjalan aman dan damai,” kata Heryadi P Samad.

Dia juga mengharapkan pelaksanaan Pilkada Kalteng tidak diganggu dengan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

Adapunisi deklarasi Dewan Adat Dayak, Damang kepala Adat dan Mantir Adat Katingan, siap menyukseskan Pilkada Kalteng tahun 2020 yang aman, damai, dan sejuk.

Sementara itu, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah mengapresiasi deklarasi itu. Dan dia berharap DAD Katingan bisa bersama-sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Komitmen kami untuk menjaga Katingan bersama dari tahapan pelaksanaan pilkada hingga hari pencoblosan dan pengumuman pemenangnya,” katanya.

Harapan ke masyarakat

Ketua DAD Katingan, Heryadi P Samad juga meminta masyarakat untuk mewujudkan Pilkada Dama. Terkait itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat misalnya memasang spanduk dan stiker tentang menciptakan suasana aman, damai dan sejuk.

Menurutnya, masyarakat juga memiliki peran penting dalam mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sejuk.

"Jangan sampai terpengaruh dengan hoaks, isu SARA dan lain sebagainya. Mari kita dukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru