Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sergio Ramos Ungkap Impiannya Setelah Cetak 100 Gol untuk Real Madrid

  • Oleh Teras.id
  • 05 November 2020 - 08:45 WIB

TEMPO.COJakarta - Sergio Ramos mencetak gol ke-100 nya untuk Real Madrid pada laga Liga Champions kontra Inter Milan Rabu dini hari, 4 November 2020. Dia pun masih berambisi mencetak gol lebih banyak lagi.

Ramos mencetak gol kedua Real Madrid pada laga itu. Los Blancos pun meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini setelah laga berakhir dengan skor 3-2.

Berbicara seusai pertandingan, Ramos menyatakan bahwa rekor pribadi itu bukanlah hal yang utama. Menurut dia, kemenangan Real Madrid lebih penting ketimbang raihan pribadinya.

Akan tetapi dia mengaku hal itu sesuatu yang spesial mengingat dirinya adalah seorang bek yang lebih banyak bermain di lini belakang. Dia pun menyatakan hasrat untuk mencetak gol lebih banyak lagi.

"Rekor individu adalah nomor dua, tetapi akan menyenangkan ketika pencapaian, upaya, dan pengorbanan Anda selama bertahun-tahun diakui," kata Ramos usai pertandingan.

"Tidak setiap hari Anda mendapatkan gol ke-100 dan terlebih lagi jadi ketika Anda adalah seorang bek. Selama gol itu membantu kami memenangkan pertandingan dan membawa hal-hal positif bagi tim, saya akan sangat senang. Semoga saya mencetak gol lebih banyak lagi," ujarnya.

Sergio Ramos tercatat mencetak 100 gol dalam 659 laga di semua kompetisi. Menurut catatan Marca, setidaknya terdapat 19 pemain Real Madrid yang pernah mencetak 100 gol atau lebih.

Menurut Marca, Sergio Ramos juga merupakan satu-satunya bek Real Madrid yang pernah mencapai raihan tersebut. Eks kapten Real Madrid lainnya, Fernando Hierro, juga pernah melakukan hal serupa tetapi Hierro lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai gelandang sebelum beralih menjadi bek di akhir-akhir masa baktinya.

Sergio Ramos membutuhkan 15 musim untuk mencapai 100 gol di Real Madrid. Dia tercatat selalu mencetak gol dalam setiap musinya.

Tak hanya itu, gol Sergio Ramos ke gawang Inter Milan tersebut merupakan gol kedelapan yang dia ciptakan di ajang Liga Champions. Menurut Media Spanyol AS, Ramos sah menjadi bek tersubur dalam sejarah kompetisi tersebut, unggul dari eks bek Chelsea John Terry yang mencatatkan 7 gol.

TERAS.ID

Berita Terbaru