Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Petik Buah Melon di KBA Akan Terus Dikembangkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 November 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Agrowisata petik buah melon dan semangka di Desa Kumpai Batu Atas (KBA), Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merupakan upaya pengembangan sektor wisata di Kobar, sesuai visi misi Pemkab Kobar dan akan terus dikembangkan.

Penggagas ide dibukannya Agrowisata petik buah melon dan semangka milik kelompok Tani Tunas Baru, Brian L Djumaty menyampaikan bahwa ini adalah salah satu upaya menggali potensi wisata yang ada di desa dalam rangka pengembangan sektor wisata di Kobar.

"Kedepan tidak hanya memetik buah melon saja, namun akan dikembangkan lago potensi - potensi yang ada di KBA," ujarnya, saat ditemui dilokasi wisata, Kamis, 5 November 2020.

Brian L Djumaty yang juga akademisi dari Universitas Antakusuma, Pusat Studi Pariwisata Kalimantan, bekerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah desa, unsur TNI dan Polri, bahwa akan ada event besar untuk wisata tersebut. Jadi tidak hanya petik buah melon saja, namun ada lomba buah, serta kreasi dari buah.

"Kedepan kita ingin buat panggung, kita lombakan buah - buah petani ini, misalnya mana yang paling besar. Selanjutnya ukiran dari buah semangka dan lainnya," ungkapnya.

Hal tersebut diatas, semua muarannya adalah pada kesejahteraan petani. Sehingga petani semakin semangat untuk bertani dan semua sektor akan mendapatkan manfaat dari wisata ini.

Brian L Djumaty menyebutkan, hari pertama ini respon masyarakat sangat positif, banyak sekali masyarakat yang datang.

"Jadi ini juga merupakan bagian dari langkah kami agar masyarakat bisa teredukasi dengan mengkonsumsi produk lokal, ini yang juga kami suarakan sehingga petani mendapatkan manfaat secara signifikan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru