Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

14 Dokter Internsip Selesaikan PKL di RSUD Kapuas dan PKM Melati

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 14 orang Dokter Internsip telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo dan Puskesmas Melati, per November ini.

Kegiatan yang dimulai pada Februari 2020 lalu itupun kini telah selesai ditandai dengan pelepasan seluruh peserta yang sudah dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh tiga orang Dokter Internsip karena masih suasana Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapus, Apendi menyampaikan terima kasih kepada semua Dokter Internsip telah menyelesaikan kegiatan secara keseluruhan tanpa kendala, termasuk tidak ada yang terpapar Covid-19.

Dirinya juga mengharapkan kalau dokter Internsip ini bisa berkarier di Kabupaten Kapuas. “Praktek lapangan dokter Internsip adalah proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan," kata Apendi, Kamis, 5 November 2020.

Sehingga apa yang didapat selama pendidikan itu dapat dilakukan secara terintegrasi, komprehensif, mandiri, serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga saat PKL.


"Dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan, kami berterima kasih selama ini sudah membantu,” tuturnya.

Dalam acara pelepasan tersebut juga dihadiri Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo, tiga orang dokter pendamping. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru