Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Tiang Pancang Jembatan Tumpung Laung - Sikan Diganti, Pemasangannya Dirubah

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Beberapa waktu lalu, tiang pancang jembatan penyeberangan Tumpung Laung - Sikan, Kecamatan Montallat rusak akibat benturan tongkang batu bara. Akibat hantaman tongkang bermuatan batubara tersebut, tujuh tiang pancang harus diganti.

“Terdapat tujuh tiang pancang pada titik Pier 4 (P4) mengalami kerusakan dengan kondisi patah, bengkok dan miring. Tiang itu diganti total dengan melakukan pemancangan ulang,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara, M Iman Topik, Kamis 5 November 2020.

Dia berharap, pembangunan jembatan ini selesai sesuai dengan kontrak. Sehingga nantinya apa yang sudah ditargetkan atau bisa difungsikan sesuai harapan masyarakat.

Dikatakan Iman Topik, sesuai petunjuk Bupati Barito Utara dan hasil evaluasi di lapangan bahwa titik pemancangan Pier4 dan Pier5 (P4 dan P5) mengalami perubahan tempat pemancangan.

Perubahan tersebut, kata dia, karena unsur keselamatan dan keamanan pelayaran yang melintasi jembatan di saat air Barito naik. Selain itu, juga ketinggian jembatan mengalami perubahan ketinggian yang semula 9 meter menjadi 13,5 meter.

“Insyaallah, dengan adanya perubahan ketinggian dan perubahan bentangan diharapkan sudah memenuhi aspek keamanan dan keselamatan pelayaran lalu lintas sungai yang melintas,” kata M Iman Topik. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru