Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kecamatan di Kabupaten Barito Utara Kini Zona Merah

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari warga Desa Berong Kecamatan Gunung Purei, seluruh kecamatan di Kabupaten Barito Utara kini berstatus zona merah.

Untuk diketahui, pada Jumat, 6 November 2020, ada penambahan 20 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 19 orang warga Kecamatan Gunung Purei dan 1 orang warga Kecamatan Lahei Barat.

Dengan begitu, Kecamatan Gunung Purei yang sebelumnya merupakan satu-satunya kecamatan berstatus zona kuning, kini telah menjadi zona merah.

Juri Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan bahwa benar ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sebanyak 20 kasus.

"19 orang warga Kecamatan Gunung Purei dan satu orang warga Kecamatan Lehei Barat," ungkapnya.

Ke-19 orang warga kecamatan Gunung Purei yang terkonfirmasi positif covid-19 itu merupakan warga Desa Berong.

"19 orang tersebut dilakukan pengambilan swab bersama warga lainnya beberapa hari lalu karena ada warga yang mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19," terangnya.

Benar saja, berdasar pengambilan sampel swab, ternyata hasil pemeriksaan dinyatakan 19 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia berharap, masyarakay dapat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. (RAMADHANI//B-7)

Berita Terbaru