Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Sukamara Harapkan Dukungan Pelaksanaan Program PTSL

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bandan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukamara berharap adanya dukungan terhadap pelaksanaan program PTSL, sehingga masalah yang dihadapi saat ini bisa diatasi.

"Berdasarkan hasil evaluasi yang kami lakukan setiap Minggu, pelaksanaan kegiatan pengukuran dan puldatan belum bisa berjalan secara maksimal sesuai target waktu," kata Kepala Kantor Pertanahan Sukamara, Riduan, Senin 9 November 2020.

Dia menyebut masalah yang dihadapi saat ini mulai dari banyaknya pemilik tanah tidak berdomisili di tempat letak tanah, sehingga tidak bisa dilakukan pengukuran dan pengumpulan data pada bidang tanah.

"Masih di masyarakat yang enggan untuk mendaftarkan tanah dengan alasan tidak sanggup membayar pajak dan BPHTB," ujarnya.

Saat ini animo dan kesadaran masyarakat yang masih relatif rendah untuk mendaftarkan tanah mengikuti program PTSL.

"Dengan kendala-kendapa yang dihadapi saat ini, kita berharap adanya dukungan konkrit semua pihak stakeholder terkait agar dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga pelaksanaan program PTSL-PM dapat menyelesaikan jumlah target dan selesai tepat waktu," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru