Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemulihan Ekonomi Harus Jadi Fokus Perhatian

  • Oleh Naco
  • 11 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana menekankan agar fokus program APBD Kotim tahun 2021 harus berorientasi kepada pemulihan ekonomi di daerah ini. Itu disampaikannya menjelang pembahasan RAPBD Kotim 2021. 

Dengan waktu yang singkat eksekutif diharapkan bisa menyusun program secara cermat dengan memprioritaskan aspirasi masyarakat. 

"Prioritaskan aspirasi masyarakat terlebih lagi kepada arah pemulihan ekonomi dampak pandemi covid-19," kata Syahbana, Rabu, 11 November 2020.

Politisi Partai Nasdem ini menyebutkan, pemulihan sektor ekonomi merupakan kunci yang harus dilaksanakan. Pemerintah diharapkan untuk meningkatkan program yang produktif. 

Misalnya untuk sektor usaha pertanian, perkebunan, peternakan. Begitu juga dengan infrstruktur seperti peningkatan jalan usaha tani ke sentra produksi. Pembangunan pasar, serta menciptakan pangsa pasar yang bersaing untuk komoditas produk masyarakat.

"Intinya program itu diperbanyak ke hal yang sifatnya produktif dan mendukung ekonomi masyarakat. Jangan lagi kita banyak membangun skala besar tetapi dari azas manfaat tidak terpenuhi secara maksimal," tandasnya.

Dia juga menyarankan agar diperbanyak dukungan ke sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan sektor usaha lainnya yang sifatnya menghidupkan ekonomi.(NACO/B-11)

Berita Terbaru