Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DMI Kota Palangka Raya Diharapkan Jadi Percontohan Profesionalitas Pengurusan Masjid

  • Oleh Hendri
  • 11 November 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dapat menjadi percontohan profesionalitas dalam hal mewujudkan pembangunan masjid yang makmur dan berkualitas.

Hal itu disampaikan Fairid dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Umum DMI Kota Palangka Raya beserta pengurus untuk masa bhakti 2020 - 2025, Rabu, 11 November 2020.

"Harapan saya DMI Kota Palangka Raya ini dapat menjadi contoh yang profesional agar masjid yang ada semakin makmur dan bertambah juga dari segi kualitas serta kuantitas," ucapnya.

Fairid mengatakan, untuk mewujudkan hal itu diperlukan manajemen yang profesional serta amanah. Selain itu juga diperlukan koordinasi dan bimbingan dari DMI Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Untuk mewujudkan itu perlu sinergi dan kekompakan kita bersama termasuk arahan dan masukan DMI Provinsi Kalteng," tuturnya.

Dalam kerja sama membangun umat dan daerah lanjut Fairid, semua pihak harus tetap menjaga dan menghormati antar sesama. Terpenting menghargai segala bentuk perbedaan di tengah kemajemukan masyarakat.

"Jangan sampai karena perbedaan dalam hal ibadah dan lain-lain, umat Islam di Kota Palangka Raya menjadi bercerai-berai. Mari kita tetap junjung titah Al-Quran bersatu padulah dengan tali agama Allah SWT, jangan bercerai berai," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru