Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kasi Dikmad Kemenag Kapuas kepada Pelajar Ikuti KSM Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Kapuas mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat nasional.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Sajarwan menjelaskan, pada KSMO tahun 2020 jenjang madrasah ibtidaiyah terdapat dua bidang kompetisi, yaitu matematika terintegrasi dan sains ilmu pengetahuan alam (IPA) terintegrasi.

Ia menambahkan, sebelumnya pihak madrasah telah mengagendakan KSMO akan diikuti para siswa di madrasah masing-masing. Namun karena terkendala jaringan internet, lokasi kegiatan dialihkan ke tempat yang lebih bagus jaringannya.

“Harapan kami semoga siswa kita bisa merebut juara KSMO Nasional,” harap Sajarwan, Jumat, 13 November 2020.

Pelaksanaan KSMO jenjang madrasah ibtidaiyah di Kabupaten Kapuas turut dipantau Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag  Kabupaten Kapuas, Sajarwan. Dari pantauan yang dilakukan, pelaksanaan KSMO di Kabupaten Kapuas terkendala jaringan server.

Kunjungan tersebut bertujuan melihat kondisi persiapan siswa dalam pelaksanaan simulasi serta memberikan motivasi kepada siswa agar terus belajar supaya menjadi juara dalam ajang kompetisi ini.

“Saya sangat mengapresiasi persiapan madrasah terutama kepala Madrasah yang telah mempersiapkan kebutuhan siswa dalam pelaksanaan KSMO, kedepan mudahan-mudahan anak-anak kita ini dapat menjuarai ajang KSMO," ucapnya.

Meski begitu, Sajarwan menyampaikan, peserta tidak perlu khawatir, sebab kendala serupa juga dialami oleh seluruh peserta di seluruh Indonesia. “Kita tunggu saja bagaimana instruksi dari pusat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru