Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawas TPS di Kecamatan Mihing Raya Diminta Jaga Integritas

  • Oleh Magang 1
  • 16 November 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas melantik 14 orang pengawas tempat pemungutan suara (pengawas TPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020, di Kelurahan Kampuri, Minggu 15 November 2020.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Panwascam Mihing Raya mengatakan pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan dalam Pilgub dan Wagub, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Keberadaan pengawas TPS merupakan instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara. Tentu pengawas TPS yang demikian adalah sosok yang aktif dan progresif, mengerti tugas dan wewenangnya,” ujarnya.

Dia pun meminta kepada pengawas TPS agar menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Ke 14 pengawas TPS yang dilantik di Kecamatan Mihing Raya adalah Dean Listyawati, Wiwin, Leddy Melling, Charollina, Susie, Erlinae, Yusep Ginter, Lodewik, Tuti Listinawati, Sukardinepi, Lilis Lumbantoruan, Erna Rika, Delly Aditya, dan Ratna.

Usai menjalani pelantikan, ke 14 pengawas TPS juga mengikuti bimbingan teknis terkait dalam rangka peningkatan kapasitas sebagai pengawas TPS. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru