Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kluster Kantor Tambah, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Hari Ini di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 November 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran pemerintah atau diistilahkan dengan klaster kantor terjadi di Kabupaten Seruyan, dan jumlahnya bertambah.

Setelah sebelumnya pada 11 November 2020 lalu, terjadi penambahan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2 orang. Satu diantaranya merupakan berasal dari klaster kantor Pemerintah disalah 1 SOPD.

Hari ini Minggu 15 November 2020 berdasarkan update data Satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan kembali terjadi penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari klaster kantor yang sama.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan Sugian, Noor mengatakan hingga hari ini, sudah ada 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari kluster kantor.

“Langkah yang telah diambil Satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan, dengan melakukan tracking kepada seluruh pegawai salah satu SOPD yang terdapat kasus positif Covid-19, hasilnya ada beberapa pegawai yang ditindak lanjuti dengan swab test,” ungkapnya.

Untuk pegawai yang dilakukan swab test, diwajibkan untuk isolasi sampai hasil swab test keluar. Sedangkan mereka yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan perawatan di RSUD Kuala Pembuang.

“Terkait munculnya klaster kantor dilingkungan Pemkab Seruyan, kami minta agar seluruh pimpinan SOPD dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin di lingkungan kerjanya,” pintanya.

Penerapan protokol kesehatan dengan 3M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, wajib diterapkan di semua tempat. Hal ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari lebih meningkatkan kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini semua untuk melindungi kita dan orang sekitar kita dari paparan Covid-19, sehingga bisa tetap produktif di tengah pandemi,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru