Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertanam Tanaman Hias Aktivitas Mengasyikkan di Tengah Pandemi

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 19 November 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tanaman hias menjadi primadona di tengah pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang menanam tanaman hias. Maka tak heran bila tanaman hias  dapat ditemukan di hampir semua rumah warga. Untuk mendapatkan tanaman hias  juga sangat mudah, karena banyak dijual di toko bunga. 

Tanaman hias tidak hanya menjadi primadona di Kota Pangkalan Bun saja. Seperti di Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, tanaman hias juga menjadi primadona. Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat desa Natai Baru dalam menanam tanaman hias.

“Menanam tanaman hias dapat menghilangkan stres akibat tugas sekolah yang menumpuk, juga dapat mempercantik halaman rumah”, ujar Nur, seorang  warga Desa Natai Baru, belum lama ini. 

Ada banyak tanaman hias yang ditanam di rumah Nur, mulai dari Anggrek, Aglonema, Lidah Mertua dan masih banyak lagi. Menurut Nur, menanam tanaman hias tidaklah sulit. Nur juga memberikan tips bagi pemula yang ingin menanam tanaman hias. 

Pertama, saat menanam tanaman hias sesuaikan tanaman dengan kondisi dimana tanaman itu seharusnya hidup di tempat yang panas atau teduh, lalu pahami karakterisik tanaman, dan yang terkahir lakukan perawatan tanaman hias secara rutin.

“Selain menghilangkan stres yang menumpuk akibat tugas, bertanam tanaman hias juga menyehatkan tubuh dan menjadi salah satu solusi efektif  menghilangkan kejenuhan di tengah pandemi Covid-19”, ujar Anis.

Jurnalis Warga: NUR ANISYA WIDYAWATI/
Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan MPI Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
 

Berita Terbaru