Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswi KKN UIN Walisongo Sebar Masker Gratis di Pangkalan Bun

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 19 November 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mahasiswi yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN Walisongo) Semarang membagikan masker di dua titik di Kota Pangkalan Bun. Langkah ini dilakukan sebagai edukasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengajak untuk selalu menggunakan masker, sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah kian gencar dilakukan di semua kalangan masyarakat. 

Tak ingin ketinggalan, mahasiswi KKN UIN Walisongo Ifah, Anis, dan Fitri ikut serta mensukseskan program pemerintah tersebut. Dalam rangka kegiatan KKN RDR (Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah) ini, Ifah, Anis dan Fitri melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di dua titik berbeda; di sekitar Taman Kota Bundaran Pancasila, dan Pasar Indra Sari di Pangkalan Bun, belum lama ini.

Dalam pembagian masker tersebut anggota KKN UIN Walisongo juga menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi. Sasaran utama dari kegiatan sosialisasi dan pembagian masker para Pedagang Kaki Lima yang ada di sana.

Fitri, yang juga turun aksi di dua titik tersebut mendapati beberapa Pedagang Kaki Lima yang berjualan dengan tanpa menggunakan masker. Hal ini sangat diresahkan, mengingat Pangkalan Bun termasuk salah satu daerah zona merah.

Tujuan dari diadakannya pembagian masker gratis ini adalah dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan kegiatan sosialisasi ini dhharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Penulis: SITI MUSYARROFAH/Mahasiswa FUH/AFI Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
 

Berita Terbaru