Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditjen Pemberdayaan Zawa Kemenag RI Survey Papanisasi Tanah Wakaf di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 November 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas kedatangan dua orang Tim dari Ditjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Zawa) Kementerian Agama RI, yakni Nurmala dan Lany Fauziah.

Kedatangan mereka di dampingi Kasi Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Marzuki.

Kegiatan itu bertujuan melakukan monitoring, dan survey pelaksanaan papanisasi tanah wakaf di lingkungan Kemenag Kabupaten Kapuas

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kapuas, H Hapip menyampaikan terima kasih sudah mengunjungi Kantor Kemenag Kapuas.

Ia melaporkan bahwa ada 7 lokasi papanisasi di Kabupaten Kapuas dengan rincian 2 lokasi berada di Kecamatan Selat, Kapuas Murung 1 lokasi, Pulau Petak 2 lokasi dan Kecamatan Kapuas Hilir 2 lokasi.

“Kami mengharapkan ke depannya tidak hanya ini saja tanah wakaf yang dipapanisasi tetapi juga dengan tanah wakaf yang lain untuk itu kami serahkan proposal permohonan papanisasi untuk tahun 2021 sebanyak 2021," kata Hapip, Jumat 20 November 2020.

Selanjutnya, Plt Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Asyhadi mengatakan program papanisasi tanah wakaf di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas sudah dilakasanakan sesuai dengan juknis yang diberikan. "Mulai dari pemasangan sampai dengan pengecoran tiangya," ucap Asyhadi.

Sementara, Tim dari Ditjen Pemberdayaan Zawa, Nurmala telah menerima proposal papanisasi, dan akan mengusahakan tidak hanya di Kalimantan Tengah tetapi diseluruh Indonesia tanah wakaf sudah memiliki papanisasi

“Papanisasi tanah wakaf merupakan program Kementerian Agama melalui Ditjen Pemberdayaan Zakat Wakaf dan disalurkan ke DIPA Kementerian Agama Kab/Kota sehingga perlu dilakukan monitoring dan survey," ucap Nurmala.

Usai kunjungi Kantor Kemenag Kapuas Tim langsung menyurvei lokasi pemasangan papanisasi dengan dipandu oleh Sekretaris Forum Nazhir Kapuas Zainal Arifin. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru