Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Jaga Ekosistem Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 20 November 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan ekosistem perairan khsusnya ikan agar tidak punah.

Fairid menjelaskan menjaga keberlangsungan ekosistem sumber daya perairan adalah tugas yang harus dilaksanakan secara bersama-sama baik itu pemerintah dan masyarakat.

“Perairan kita memiliki banyak potensi, mulai dari keberagaman flora hingga fauna seperti jenis-jenis ikan air tawar yang banyak kita miliki,” katanya, Jumat 20 November 2020.

Dia menyebutkan di Kota Palangka Raya memiliki 103 danau yang tersebar di 5 kecamatan dan 30 kelurahan. Dengan luas perairan tersebut maka diperlukan kerjasama berbagai pihak untuk menjaga populasi ikan.

Kemudian, luas perairan yang ada di Kota Cantik juga seluas 515,8 kilo meter yang terdiri dari luas sungai 100,09 kilo meter, Rawa-Rawa seluas 400,03 kilo meter, dan danau seluas 13,63 kilo meter.

“Dengan potensi perairan yang kita miliki, tentu dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, dan hal itu juga tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru