Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Absen 9 Hari, Mason Greenwood Kembali Latihan dengan Manchester United

  • Oleh Teras.id
  • 21 November 2020 - 12:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mason Greenwood telah kembali bergabung dalam latihan Manchester United setelah absen selama sembilan hari karena sakit. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tidak ragu terhadap kualitas pemain muda Inggris itu.

Greenwood tidak bermain untuk Manchester United sejak masuk sebagai pemain pengganti ketika timnya kalah 2-1 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada 4 November 2020.

Dia juga tidak terlibat dengan tim nasional Inggris selama jeda internasional. Berbicara soal absennya Greenwood dari sesi latihan, Solskjaer mengatakan pemainnya itu tidak ikut latihan karena sakit.

Menurut Solskjaer, Greenwood mengalami musim kedua yang sulit bersama United setelah dia mencetak 17 gol pada musim pertamanya. Namun, pelatih asal Norwegia itu yakin pemain 19 tahun itu akan membuktikan kualitasnya setelah sepenuhnya fit dan bugar.

"Anda terkadang harus mundur selangkah," katanya. "Greenwood baru berusia 19 tahun dan dia mengalami tahun yang fantastis. Tapi, jika melihat lagi setahun yang lalu, saya meninggalkannya dalam pertandingan Piala Carabao melawan Chelsea," katanya.

Ia melanjutkan, "Mason tetap di belakang dan bermain melawan Doncaster di Checkatrade Trophy untuk waktu pertandingan, jadi sejauh itulah dia berkembang."

"Dia mengoleksi total 19 gol, melakukan debutnya di timnas Inggris, mencetak gol dalam pertandingan U-21 pertamanya dan berita utamanya tentang kapan dia mencetak gol dan mengapa dia tidak bermain."

"Semua orang diperbolehkan untuk tidak sehat. Dia telah absen selama delapan atau sembilan hari dari pelatihan, tapi saya tidak ragu dengan dia," kata Solskjaer yang meyakini bakat yang dimiliki Greenwood.

Man United sedang berjuang untuk mendapatkan kemenangan kandang pertamanya di Liga Inggris saat menghadapi West Brom pada Sabtu malam, 21 November 2020.

Sebab, dari empat pertandingan di Old Trafford yang dilakoni, pasukan Setan Merah belum sekali pun memetik kemenangan. United dipastikan tanpa Luke Shaw, Jesse Lingard, dan Phil Jones.

Berita Terbaru