Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Kebangsaan Menjaga Keutuhan NKRI untuk Samakan Rasa

  • Oleh Norhasanah
  • 21 November 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Apel Kebangsaan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dilaksanakan untuk menyamakan rasa karena kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi Covid-19, sehingga masalah yang menggangu kesatuan Republik Indonesia harus segera diatasi.

“Dalam 2 Minggu terakhir banyak di media dipertontonkan berbagai peristiwa yang dapat menggangu keutuhan Republik Indonesia, jadi terkait dengan kondisi ini kita di Kalimantan Tengah, khususnya di Sukamara mengambil langkah untuk menyamakan rasa,” kata Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Sabtu 21 November 2020.

“Kenapa saya katakan menyamakan rasa dan frekuensi, karena kita ketahui bersama bahwa masyarakat saat ini dalam kondisi berjuang karena dalam kondisi survive, bertahan pada masa pendemi covid-19 ini,” tambahnya.

Sehingga masalah yang muncul akhir-akihir ini harus dilakukan penanganan agar tidak menambah beban masyarakat yang sudah mengalami kondisi sulit, mengingat banyak dampak yang timbul akibat virus corona tersebut.

“Beberapa permasalahan yang sifatnya kalau kita tidak melakukan penanganan segera, maka ini nantinya bisa berkembang menjadi sepert bola salju yang berawal kecil kemudian besar dan membesar. Oleh karena itu kita samakan rasa dan prekuensi bersama pemerintah dan para tokoh untuk bagaimana kita menyampaikan kepada masyarakat dan seluruh elemen untuk tidak mudah terprovokasi,” ucapnya.

Kemudian fokus terhadap hal-hal yang paling penting atau tinggi, yakni keselamatan masyarakat, karena dalam kondisi apapun keselamatan masyarakat menjadi fokus utama dan yang harus ditangani.

“Jadi siapaun yang mengganggu itu, mengancam hal itu, maka akan kita tindak tegas sesuai aturan dan regulasi yang ada di negara kita,” tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru