Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mess Pemkab Seruyan Jadi Klinik Penanganan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 November 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 bersama RSUD Kuala Pembuang menyiapkan Mess Pemkab Seruyan.

Mess yang berada di Jalan Ahmad Yani ini akan menjadi klinik perluasan penanganan Covid-19 RSUD Kuala Pembuang.

Direktur RSUD Kuala Pembuang dr Moch Abdul Nasir mengatakan ruang isolasi Covid-19 memiliki keterbatasan daya tampung, bahkan saat ini sudah penuh untuk perawatan pasien positif Covid-19.

“Dengan adanya klinik perluasan penanganan Covid-19 ini, kita harapkan pasien Covid-19 bisa mendapatkan perawatan dan penanganan yang lebih baik lagi,” katanya, Senin 23 November 2020.

Selain itu dengan berfungsinya klinik Covid-19 mess Pemkab Seruyan, diharapkan juga dapat meminimalisasi isolasi mandiri, sehingga bisa menekan penularan Covid-19.

“Untuk fasilitas dan kelengkapan peralatan medis termasuk tenaga medisnya, semua sudah kita persiapkan, bahkan pak Bupati Seruyan sudah melihat secara langsung kesiapan klinik ini,” ungkapnya.

Rencananya klinik Covid-19 mess Pemkab Seruyan ini akan mulai di operasikan pada Selasa, 24 November 2020. Di kilinik ini tersedia 20 kamar sebagai ruang perawatan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru