Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Kabupaten Satu-satunya di Indonesia Penerima Penghargaan dari LKPP

  • Oleh Norhasanah
  • 23 November 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara meraih penghargaan Indonesia Government Procurement Award dari LKPP sebagai pengadaan barang dan jasa pemerintah paling transparan. 

Sukamara menjadi satu-satunya kabupaten diseluruh Indonesia yang berhasil menerima penghargaan tersebut. 

"Saya ingin menyampaikan tentunya ribuan terima kasih kepada LKPP yang telah memberikan penilaian pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan kategori Kabupaten Sukamara paling transparan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 23 November 2020.

Windu mengaku, pihaknya tidak mengetahui bahwa apa yang telah dilakukan Kabupaten Sukamara dalam melaksanakan kegiatan tersebut bisa mendapat penghargaan, dan penilaian dilakukan secara sepihak oleh LKPP.

"Ini sipatnya silent, penilaian yang sepihak. Dan kita tidak mengerti bahwa ini akan ada penghargaannya. Bahkan saya juga baru tau dua hari sebelum acara,"ungkapnya.

Windu menjelaskan, bidang yang menjadi utama dalam penilaian adalah Sistem Informasi Umum Pengadaan Barang dan Jasa (SIRUP). Dimana, semua kegiatan yang akan dilelangkan oleh Kabupaten Sukamara dimasukkan ke dalam sistem informasi tersebut.

"Baik itu yang lelang, ataupun yang tidak lelang karena nilainya di bawah Rp 200 juta juga kita masukan, sehingga informasi ini dapat diakses oleh semua pihak yang mungkin ada kaitannya atau kepentingan disitu," jelasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru