Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Palangka Raya Kerahkan Petugas Jemput Bola Pengurusan Adminduk

  • Oleh Hendri
  • 23 November 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, mengerahkan petugas khusus untuk memaksimalkan pola pelayanan jemput bola kepada masyarakat dalam pembuatan data administrasi kependudukan (Adminduk).

Petugas yang tergabung dalam tim adminduk ini menggunakan atribut berupa baju rompi khusus Disdukcapil. Dengan adanya petugas ini, dokumen kependudukan yang belum sempat diambil oleh warga akan diantarkan petugas secara langsung ke rumah pemilik.

"Warga tidak perlu ragu dan sungkan lagi untuk mendapatkan layanan kependudukan karena ada petugas yang melakukan jemput bola," kata Kepala Disdukcapil Palangka Raya, H Afendie, Senin 23 November 2020.

"Pelayanan bisa seperti antar berkas atau dokumen yang belum sempat diambil di kantor. Inovasi terus kita kembangkan agar masyarakat merasakan berbagai kemudahan pelayanan kependudukan," imbuhnya.

Afendie mengatakan selama bertugas mereka mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dia berharap, sistem layanan ini bisa menjadi upaya meningkatkan pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akan memaksimalkan jebol bagi warga yang memerlukan data kependudukan atau adminduk berupa KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian dan KIA," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru