Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Protokol Kesehatan Tetap Diutamakan dalam Tahapan Pilkada Kalteng 2020

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 November 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harapan agar Pilkada Kalteng 2020 bisa berjalan sukses dengan tingginya tingkat partisipasi masyarakat, namun protokol kesehatan tetap diharapkan bisa dilakukan secara disiplin untuk mencegah penyebaran covid-19.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah, Selasa, 24 November 2020 mengaku terus membantu KPU dalam sosialisasi hal tersebut.

"Sesuai target KPU, tingkat partisipasi masyarakat bisa mencapai diatas 70 persen, sehingga masyarakat diharapkan memiliki kesadaran untuk menggunakan hak suara mereka dengan datang ke TPS," jelasnya.

Walau demikian menurutnya semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu berdasarkan pantauannya sudah berupaya maksimal secara teknis untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam berbagai tahapan pemilu.

"Harapannya tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya bisa tinggi, namun masyarakat tetap aman dan sehat sebelum dan setelah kegiatan Pilkada ini," jelasnya.

Bupati mengatakan selain turut mensosialisasikan pnerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilu, Pemkab Kobar juga turut bekerja sama dalam validasi data pemilih.

"Prinsipnya mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru