Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ingin Kesetaraan Gender di Pemerintahan

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengharapkan laki-laki dan perempuan mendapatkan porsi yang sama untuk menduduki posisi dan jabatan di lingkungan pemerintah setempat.

Menurutnya, pengarusutamaan gender merupakan strategi untuk mengintegrasi prespektif gender dalam pembangunan yang dimulai dari proses prencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta pemantauan seluruh kegiatan program pembangunan.

“Untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan yaitu pembangunan yang lebih adil dan merata bagi seluruh masyarakat baik pria laki maupun wanita," kata Hera, Rabu 25 November 2020.

Hera mengatakan, kesetaraan gender dapat dicapai dengan mengurangi kesenjangan antara kaum laki-laki dan perempuan dalam mengakses dan mengontrol sumber daya.

Misalnya berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan proses pembangunan serta mendapat manfaat dari kebijkan program pembangunan.


“Dalam lingkup pemerintah kota Palangka Raya sendiri, pemerintah telah memberikan kesempatan yang sama baik laki- laki maupun perempuan untuk berkarir di tempat kerja masing-masing,” tuturnya.

Dirinya juga berharap semua pihak dapat meningkatkan pemahaman bersama bahwa kesetaraan sudah harus benar-benar diimplementasikan dengan baik khususnya di lingkup pemerintahan, namun tetap berpedoman pada undang- undang yang berlaku.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru