Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Bhayangkara Uji Alat X-Ray Portable

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 November 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melakukan pengujian alat X-Ray Portable tipe Angell DP326B-3 dengan sistem Radiografi sinar-X medis digital selular.

Alat X-Ray tersebut digunakan untuk pasien khusus di ruang gawat darurat dengan penanganan kasus cukup serius. Alat tersebut merupakan bantuan dari Pusdokkes Polri.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr Anton Sudarto melalui Kepala Penanggung Jawab Instalasi Radiologi Penda Bertholomeus mengatakan, alat tersebut sangat membantu dalam mempercepat proses pemeriksaan radiologi oleh petugas kepada pasien.

“Dengan alat X-Ray Portable, pasien dengan kasus serius seperti di ruang gawat darurat dan pasien Covid-19 tanpa harus menuju ruang Instalasi Radiologi. Namun bisa dilakukan pemeriksaan Radiologi secara langsung di tempat menggunakan alat tersebut," kata Bertho, Rabu, 25 November 2020.

Uji fungsi dari alat itu dilakukan teknisi PT Mahardika. Tujuannya untuk mengetahui apakah alat sudah berfungsi dan terpasang dengan baik, sebelum dipergunakan kepada pasien.

"Pemasangan alat tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari pemasangan awal hingga dilakukannya instalasi dan uji coba sistem sehingga dapat digunakan kepada pasien”, ungkap Arief, perwakilan dari PT, Mahardika. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru