Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan Tinggi, Kapolsek Arsel Ingatkan Warga Tepi Sungai Arut Untuk Waspada

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 November 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa hari terakhir ini, intensitad hujan cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Untuk itu, Polsek Arsel menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di tepi Sungai Arut supaya waspada banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky, bahwa saat ini tengah memasuki musim penghujan, sehingga pihaknya bersiap mengantisipasi musibah banjir akibat meluapnya debit air Sungai Arut.

"Disinyalir bulan ini memasuki musim penghujan, sehingga kita dihadapkan dengan potensi musibah banjir. Kita perlu bersama - sama antisipasi ini, jadi saya himbau ke masyarakat untuk siaga menghadapi bencana banjir," kata Helky, Kamis, 26 November 2020.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini masyarakat tepi Sungai Arut tidak hanya dihadapkan dengan ancaman musibah banjir, namun juga sedang dalam kondisi sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Arsel khususnya tetap waspada, dan selalu mentaati protokol kesehatan. Yaitu dengan menjalan 3 M diantaranya, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kita harus bersama - sama dan bergotong royong dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Arsel, atas kerjasamanya dan yang sudah disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru