Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor UPPKB Diperkirakan Opersional Awal Tahun 2021

  • Oleh Norhasanah
  • 26 November 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kantor Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Sukamara diperkirakan akan dioperasional awal tahun 2021 mendatang. Mengigat untuk bisa beroperasi harus adanya sertifikasi dari Kementerian Perhubungan.

"Untuk UPPKB tersebut sudah dilakukan kalibrasi dan datangnya Sistem Informasi Manajemen Pengujian Kendaraan Bermotor atau SIM PKB," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Arif Rahman hakim, Kamis, 26 November 2020.

Menurut Arif, untuk bisa mengoperasikan UPPKB tersebut maka terlebih dahulu harus mengantongi sertifikasi dari Kementerian Perhubungan, sehingga nantinya setelah ada sertifikasi maka kantor akan difungsikan.

"Karena ini sudah dikalibrasi, sehingga kita hanya tinggal menunggu menunggu keluarnya sertifikat tersebut," ujarnya.

UPPKB diperkirakan akan mulai operasional diawal tahun 2021, sehingga proses pelayanan kepada masyarakat nantinya sudah bisa dilakukan.

"Selain untuk pelayanan uji KIR kendaraan, kantor UPPKB ini nantinya juga akan digunakan sebagai tempat uji emisi kendaraan, uji emisi ini akan diterapkan kepada kendaraan dinas dan kendaraan lainnya," jelas Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru