Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Tingkatkan Pengawasan di Pasar Besar

  • Oleh Hendri
  • 26 November 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan hingga penindakan protokol kesehatan di wilayah Pasar Besar.

Alasannya warga yang terpapar Covid-19 mempunyai riwayat perjalanan ke pasar tersebut hingga memunculkan 2 klaster keluarga sebagai penyumpang meningkatnya skor RT.

"Ada 2 klaster keluarga ternyata riwayat perjalanan ke pasar besar saja, sehingha kita akan melakukan peningkatan pengawasan di kawasan itu," kata Emi, Kamis 26 November 2020.

Sementara itu pasien terkonfirmasi positif menjadi 1.410 jiwa setelah terjadi penambahan sebanyak 18 orang pada 25 November 2020. Pada hari yang sama jumlah suspek juga bertambah 8 orang sehingga menjadi  740 suspek.

Emi menilai warga setempat mulai lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu terbukti dalam pelaksanaan razia, masih banyak warga yang kedapatan tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak.

"Awalnya warga sudah patuh namun hingga akhir oktober pasca libur bersama banyak yang bepergian dan dati situ juga banyak terjadi penambahan pasien positif. Kita berpesan agar masyarakat selalu taat jalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru