Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru 4 Hari Nyala, Lampu PJU di Kereng Batu Kasongan Padam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU di Jalan Soekarno-Hatta Kasingan tepatnya wilayah Kereng Batu sejak dua malam ini tidak menyala alias padam. Padahal, PJU di Kereng Batu itu baru dipasang dan mulai menyala sejak 4 hari lalu.

"Tapi  malam tadi dan malam ini lampu PJU di wilayah Kereng Batu ini malah padam. Kita tidak tahu mengapa lampu PJU di Kereng Batu padam, padahal listrik PLN untuk sambungan rumah tangga menyala," tutur Yunus, salah seorang warga Kereng Batu, Kamis, 26 November 2020.

Yunus mengaku, sebenarnya warga Kereng Batu sangat antusias menyambut adanya pemasangan lampu PJU di wilayah itu. Pasalnya, sudah lama di wilayah ini belum ada lampu PJU dan baru dipasang serta menyala empat hari lalu.

"Jadi kami bertanya-tanya, kok kenapa lampu PJU yang baru dipasang ini padam sejak kemarin malam hingga malam ini," tanya Yunus.

Simpei Ilun, warga Kereng Batu lainnya menyanyangkan padamnya lampu PJU yang notabene baru terpasang ini. "Harapan kami pihak berwenang dalam hal ini PLN agar mengecek dan melakukan perbaikan apabila ada gangguan atau kerusakan yang menyebabkan puluhan lampu PJU di wilayah Kereng Batu ini padam sejak dua hari terakhir," kata Simpei Ilun.

Ia mengatakan, akibat lampu PJU padam menyebabkan sepanjang ruas jalan di Kereng Batu gelap gulita. Kondisi ini mengundang hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kerawanan terjadi pencurian dan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, lampu PJU di wilayah Kereng Batu masih padam. Sementara PJU di simpang empat Jalan Soekarno-Hatta Kasongan dan Jalan Tjilik Riwut menyala alias tidak mengalami gangguan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru