Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Gubernur Kalteng Harapkan Masyarakat Dayak Menjadi Pelopor Pembangunan

  • Oleh Nopri
  • 26 November 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Staf Ahli Gubernur Kalteng Herson B Aden mengharapkan masyarakat Dayak di Provinsi Kalteng dapat menjadi pelopor pembangunan.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara rapat Pimpinan Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia di UPT Taman Budaya, Jalan Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Kamis, 26 November 2020.

"Kita harus dapat saling mendukung segala kebijakan pemerintah dalam berbagai bidang seperti pengelolaan sumber daya alam, pembangunan yang merata di seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Herson juga menjelaskan, keberadaan lembaga adat sangat diperlukan. Dalam pelaksanaannya harus berperan untuk pengembangan adat istiadat serta kebiasaan-kebiasaan dalam memperkaya budaya masyarakat.

"Kita harus dapat mengedepankan dan mengimplementasikan filosofi Huma Betang dalam setiap pengambilan keputusan dan tindakannya," jelasnya.

Selain itu, Gerdayak juga merupakan salah satu mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya, untuk memberikan pelayanan sesuai dengan fungsinya, sebagai motor penggerak dalam meningkatkan sumber daya masyarakat yang lebih baik. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru