Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kawanan Ini Nekat Siang Bobol Curi Sarang Walet, Begini Akhirnya Nasib Mereka

  • Oleh Uriutu
  • 29 November 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Tiga pria kawanan pencuri nekat membobol gedung sarang walet di siang bolong, di Jalan Padat Karya, Kecamatan Jenamas, Barito Selatan.

Ketiga pelaku berinisial AA (23), MR (18) dan A (30) mereka merupakan warga Kelurahan Rantau Kujang. Mereka beraksi pada Selasa, 17 November 2020 dan beerhasil ditangkap jajaran Polsek Jenamas di kediamannya masing-masing pada, Jumat, 27 November 2020.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoromelalui Kapolsek Jenamas Ipda Miftah Khoiri Muti menerangkan, para pelaku cukup berani karena beraksi di siang bolong.

"Ketiga pelaku melancarkan aksinya dengan merusak bangunan dan mencuri sarang burung Walet di Jalan Padat Karya milik warga bernama Junai dengan kerugian materil Rp 12 juta,” kata Miftah Khoiri Muti kepada Borneoonews, Minggu, 29 November 2020.

Tak hanya itu, pelaku berinisial AA kembali beraksi seorang diri, pada Jumat 27 November 2020 siang, dengan modus yang sama merusak dan membobol bangunan rumah walet serta mengambil sarang burung milik warga bernama Sibrin dengan kerugian materil Rp 5 juta.

Saat ini, lanjut dia, para pelaku sudah diamankan dan mengakui perbuatannya, sejumlah barang bukti berupa satu unit motor Honda Kharisma, 2 korek api dan 1 linggis pun juga turut disita.

Atas perbuatannya, para pelaku kini diamankan di Mapolsek Jenamas dan disangkakan pasal pasal 363 ayat (1) ke -4e dan ke-5e KUHPidana dengan pidana penjara paling lama 9 tahun penjara. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru