Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Barito Timur Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Sosial Barito Timur, Riza Rahmadi menyerahkan bantuan beras kepada Pemerintah Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur, Selasa, 1 Desember 2020. Beras tersebut ditujukan bagi warga terdampak banjir yang melanda desa tersebut beberapa hari lalu.

"Total saat ini yang menerima bantuan ada 581 keluarga atau 2.029 jiwa. Bantuannya berupa beras," ungkap Riza di Desa Haringen.

Menurutnya, daftar penerima bantuan sesuai dengan data yang dikirim oleh pemerintah desa yang terkena dampak banjir. Penerima bantuan maupun besar bantuan  yang disalurkan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami berharap bantuan itu nanti dapat meringankan beban warga yang beberapa hari lalu tempatnya dilanda banjir," kata Riza.

Sementara itu, Kepala Desa Haringen, Yasen menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah daerah melalui dinas sosial yang telah menyalurkan bantuan beras untuk 30 keluarga terdampak banjir.


Selain bantuan bahan makanan, Yasen berharap kedepannya pemerintah daerah dapat membantu melakukan normalisasi aliran sungai yang melintasi Desa Haringen demi mengurangi resiko banjir.

"Ada tiga sungai yang melintasi Desa Haringen ini dan mulai mengalami pendangkalan, makanya kalau hujan cukup lama desa ini langsung kebanjiran," ungkap Yasen. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru