Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anies Baswedan Tetap Pegang Kendali Pemprov DKI Secara Online

  • Oleh Teras.id
  • 02 Desember 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Riza Patria dinyatakan positif Covid-19.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, menyatakan penyelenggaraan pemerintahan di DKI tetap berjalan normal meski mereka kini menjalani isolasi mandiri. Tidak ada penunjukan pelaksana harian gubernur.

"Keduanya tetap memimpin penyelenggaraan pemerintahan melalui daring," kata Sri melalui keterangan tertulis, Selasa, 1 Desember 2020

Anies telah menyampaikan kepada semua jajaran di Pemprov DKI Jakarta, untuk tetap bekerja melayani masyarakat. Pelayanan harus berjalan dengan baik dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, karena Covid-19 bisa menimpa siapa saja.

Sri mengaku komunikasi dengan Gubernur Anies maupun Wagub Ariza tetap berjalan, khususnya laporan secara berkala terkait perkembangan pembahasan APBD 2021.

Meskipun komunikasi dilakukan tanpa tatap muka, Sri menegaskan proses pembahasan APBD 2021 terus dilakukan secara intensif agar dapat selesai sesuai rencana.

Para Kepala Perangkat Daerah pun saat ini masih terus mengikuti pembahasan APBD 2021 bersama DPRD DKI Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah dipimpin langsung oleh Sekda DKI selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama para Asisten Sekda dan perangkat daerah lainnya.

"Kami berharap mudah-mudahan pembahasannya cepat selesai, insya Allah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan contact tracing atau pelacakan juga dilakukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta agar dapat segera ditangani dengan baik dan tidak meluas. Ia pun berharap seluruh warga Jakarta dapat terus saling mengingatkan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Marilah kita saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling memfasilitasi, berkolaborasi, bergotong royong untuk tegaknya protokol kesehatan di setiap tempat dan setiap waktu,” ujarnya.

TERAS.ID

Berita Terbaru