Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Hoaks Tentang Covid-19 Marak

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Satgas Covid-19 Kabupaten Sukamara menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penanganan covid-19 Rabu, 2 Desember 2020. 

Rapat yang dibuka Wabup Sukamara, H Ahmadi tersebut membahas dampak yang ditimbulkan covid-19. Salah satunya menciptakan frustasi dan krisis kesehatan, serta banyaknya hoaks yang beredar.

"Menurut data Kemenkominfo, jumlah hoaks tentang covid-19 semakin bertambah," kata H Ahmadi.

Dengan banyaknya kabar bohong yang menyebar di masyarakat, tidak sedikit menciptakan kepanikan warga. Sehingga, masyarakat tidak hanya berhadapan dengan penyebaran pandemi covid-19 yang semakin masif, namun juga penyebar hoaks yang sulit dibendung.

"Sehingga dengan maraknya hoaks dan hiperrealistas covid-19 membuat semakin mempersulit penanganan pandemi, dan ini juga merusak kepercayaan masyarakat, padahal rasa kepercayaan sangat dibutuhkan guna penanganan situasi saat ini," ujarnya. 

Ahmadi menuturkan, Pemkab Sukamara telah berjibaku dengan virus tersebut yang terhitung sejal bulan Maret 2020. Berbagai kebijakan tergesa-gesa diterapkan untuk mencegah penyebaran.

"Virus ini jelas mematikan, apalagi berdasarkan data di Indonesia ini setiap harinya kurang lebih mengalami penambahan sebanyak 7.000 kasus positif. Oleh karena itu, jika kita tidak bebuat apa-apa maka ini akan jauh lebih berbahaya," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru