Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng Pengawasan Dana Desa Terus Diperkuat

  • Oleh Nopri
  • 02 Desember 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya menegaskan pemerintah akan terus melakukan langkah-langkah penguatan terhadap pengawasan penggunaan dana desa, Rabu 3 Desember 2020

"Kalau untuk pengawasan kan setiap tahun pasti jalan terus. Memang dari kabupaten juga mengawasi, namun dari pemerintah provinsi juga ikut melakukan pengawasan agar dana desa itu bisa digunakan dengan baik," katanya.

Dia menambahkan selain melakukan pengawasan, pemerintah juga gencar memberi berbagai materi pelatihan kepada pemerintah desa terkait penggunaan anggaran tersebut.

"Hal ini penting agar pihak desa memahami bentul penggunaan dana tersebut, mulai dari perencanaan, penentuan program, penggunaan anggaran hingga pelaksanaannya di lapangan," jelasnya.

Pemerintah juga memiliki auditor khusus untuk mengawasi penggunaan anggaran pembangunan yang diperuntukan bagi pembangunan desa tersebut. 

"Selain pengawasan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pengawasan juga dilakukan oleh Inspektorat, baik tingkat provinsi ataupun kabupaten," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru