Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Lurah Perpapar Covid-19, Camat Arsel: Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Desember 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau 3 lurah di Kecamatan Arut Selatan (Arsel) saat ini terpapar covid-19, namun pelayanan publik di kantor kelurahan masih tetap berjalan.

Camat Arut Selatan, Muhammad Ramlan, Rabu, 2 Desember 2020 mengatakan bagi individu yang diketahui terpapar covid-19 segera diperintahkan untuk melakukan isolasi secara mandiri.

"Mereka saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sedangkan Lurah Sidorejo yang terpapar covid-19 adalah keluarganya. Namun ia juga tetap diperintahkan untuk isolasi mandiri. Kabarnya saat ini kondisi mereka sudah mulai membaik, semoga bis segera pulih," jelasnya.

Walau demikian, menurut camat, pelayanan di kantor kelurahan tersebjt tetap berlangsung seperti biasa.

"Pelayanan sememtara ditangani boleh staf kelurahan yang masih sehat. Karena beda dengan puskesmas misalnya ada nakes yang terpapar covid-19," jelasnya.

Menurutnya puskesmas bisa menutup layanan dan mengalihkan ke puskesmas lainnya bila ada staf atau nakes yang terpapar. 

"Sedangkan untuk kelurahan tidak bisa seperti itu. Tidak mungkin masyarakat Kelurahan Madurejo melakukan urusan di Kelurahan Sidorejo. Sehingga walaupun rata-rata di kantor kelurahan tersebut hanya ditangani oleh 3-4 staf yang masih dalam kondisi sehat, pastinya layanan kelurahan harus tetap aktif," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru