Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Layanan Perpustakaan dan Depot Arsip Kota Palangka Raya Diresmikan

  • Oleh Hendri
  • 03 Desember 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meresmikan gedung layanan perpustakaan dan depot arsip milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis 3 Desember 2020.

"Selamat untuk Dinas Perpustakaan karena hari ini sudah diresmikan gedung layanan dan depot arsipnya. Semoga semakin memberikan manfaat untuk literasi generasi masa depan," ucapnya.

Fairid mengatakan, amanat Undang Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang fungsi perpustakaan sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan bangsa.

Arsip juga merupakan rekaman kegiatan atau perisiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara.

Oleh sebab itu pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan wajib menyediakan sarana layanan perpustakaan dan depot arsip tersebut.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah menyampaikan terima kasih atas kehadiran wali kota.

Dia menyampaikan peresmian itu merupakan karya terakhir yang dapat ia berikan sebelum memasuki usia pensiun.

"Semoga ini nanti dapat digunakan dengan baik, harapan kami bahwa semakin banyak masyarakat khususnya milenial yang rajin membaca buku. Fasilitas sudah cukup lengkap mari gemar membaca karena itu jendela ilmu," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru