Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Koordinasi Bersama Bea Cukai Harapkan Adanya Komoditi yang Bisa Diekspor

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap, dengan adanya koordinasi bersama Bea Cukai Pangkalan Bun, kedepan adanya komoditi di Bumi Gawi Barinjam yang dapat diekspor.

"Alhamdulillah, beliau sudah berkunjung ke Sukamara, semoga yang terkait dengan kepabeanan atau potensi di Kabupaten Sukamara yang bisa di ekspor atau terangkat," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 3 Desember 2020.

Dengan banyaknya informasi yang diberikan Bea Cukai kepada pemerintah, sehingga bisa memunculkan pelaung baru dalam meningkatkan perekonomkan.

"Yang mungkin dulu-dulunya kita belum ada melakukan itu, dengan adanya informasi ataupun petunjuk dari Bea Cukai Pangkalan Bun yang memang merupakan ahlinya, mungkin ada barang-barang yang bisa kira ekspor," ujarnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo siap memberikan suport kepada pemerintah dalam hal impor maulun ekspor agar kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut bisa berjalan lancar.

"Salah satu tugas dari Kementerian, yang pertama adalah dalam rangka menghadapi dampak pandemi yaitu program pemulihan ekonomi nasional, kami diminta untuk mengidentifikasi dan memetakan apa-apa saja di pemerintah daerah yang membutuhkan suport, khususnya terkait dengan impor dan ekspor," jelasnya.

Diketahui, koordinasi antara Bea Cukai Pangkalan Bun besama Forkopimda Pemkab Sukamara bertujuan untuk silaturahmi dan meningkatkan komunikasi, sehingga terjalinnya sinergitas ke depannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru