Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bea Cukai Pangkalan Bun Dukung Investor Asing Masuk Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bea Cukai Pangkalan Bun akan memberikan dukungan bagi investor asing yang akan masuk ke Kabupaten Sukamara. Sehingga semua kegiatan yang berkaitan debgan pihaknya bisa berjalan lancar. 

"Yang kedua, kami juga support apabila ada investor-investor baru dari asing, tentunya akan ada beberapa barang yang diimpor dalam rangka melakukan investasi baru," kata Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo, Kamis, 3 Desember 2020.

Menurut dia, terkait hal-hal importasi nanti akan bersinggungan dengan tugas pihaknya di pelabuhan, sehingga Bea Cukai akan memberikan kemudahan dengan cara jemput bola dari awal.

"Jangan sampai nanti, importasi dalam rangka investasi terhambat di pelabuhan," ujarnya.

Selain itu, Bea Cukai Pangkalan Bun juga akan mendukung program food estet terkait peternakan sapi yang dilaksanakan pemerintah di Kabupaten Sukamara.

"Terkait dengan program food estate, jika ada barang-barang yang akan diimpor dalam rangka pembangunan food estate ini kami juga siap melakukan kaloborasi dengan pemerintah daerah, sehingga program ini juga bisa terlaksana dengan baik," tukas Pandhu.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, dengan adanya koordinasi bersama Bea Cukai Pangkalan Bun, kedepan adanya komoditi di Bumi Gawi Barinjam yang dapat di ekspor.

"Alhamdulillah, beliau sudah berkunjung ke Sukamara, semoga yang terkait dengan kepabeanan atau potensi di Kabupaten Sukamara yang bisa di ekspor atau terangkat," harap Bupati Sukamara Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru