Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Septedy Resmi Jabat Sekda Definitif Kapuas, Ini Langkah Awalnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Septedy resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Kapuas setelah dilantik pada Kamis, 3 Desember 2020.

Acara pelantikan dan pengambilan janji jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kabupaten Kapuas ini dilakukan oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bertempat di Aula Pemkab Kapuas.

Sekda Kapuas, Septedy menyampaikan sejumlah langkah awalnya setelah resmi menjabat sebagai sekda definitif (sebelumnya pelaksana tugas). Yakni mulai dari membantu dalam menjalankan kebijakan kepala daerah.

"Kemudian akan segera komunikasi internal di lingkungan sekretariat daerah maupun dengan satuan organisasi perangkat daerah," kata Septedy seusai dilantik.

Langkah selanjutnya adalah berkaitan dengan penanganan covid-19 untuk menahan laju penularan di Kabupaten Kapuas.

"Dan kami akan berkoordinasi dengan perangkat daerah sesuai dengan petunjuk pimpinan. Juga akan sukseskan program food estate di Kapuas," tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan. Maka, dengan terisinya ini, administrasi pemerintahan akan terus berjalan lancar.

"Diharapkan koordinasi yang mantap dengan SOPD dan unsur vertikal lainnya sehingga membawa kemajuan bagi Kapuas," harap Nafiah. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru