Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Penyusunan RDTR Penting untuk Perkembangan Kota Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar telah menggelar FGD penyampaian delineasi lokasi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan perkotaan Kecamatan Kumai, yang diparakarsai oleh Dinas PUPR Kotawaringin Barat, Jumat, 4 Desember 2020.

Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan RDTR ini cukup penting, meningat perkembangan kota Kumai yang merupakan salah satu pintu gerbang untuk Kalimantan, dengan ditetapkannya kawasan industri di Nnatai Peramuan, Tanjung Kalap, Surya Borneo dan Kawasan Ekonomi khusus Sebuai yang semuanya berada di Kecamatan Kumai tentunya akan membawa perubahan pada perkembangan kota Kumai.

"Ke depan kota Kumai pasti akan berkembang sangat cepat, namun apabila tidak direncanakan dan dikendalikan dengan baik maka akan menjadi kota yang kumuh," katanya.

Bupati mengatakan dengan adanya program strategis nasional yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, seperti kawasan strategis pariwisata nasional, kawasan prioritas pedesaan nasional dan lainnya, maka Kobar sangat memerlukan infrastruktur yang berskala nasional bahkan internasional.

Infrastruktur tersebut seperti jalan di dalam kawasan dan diluar kawasan industri, pembangunan pelabuhan laut dalam dan pembangunan bandara baru yang semuanya ini sudah direncanakan dan sudah disiapkan arahannya, semua ini akan terealisasi apabila mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

"Pada intinya RDTR ini sangat penting dan kami sangat mendukung, kita semua berharap agar dokumen yang disusun ini dan nantinya bisa membawa kemanfaatan pengembangan infrastruktur, serta membawa dampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru