Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Belajar Mengajar Tatap Muka di Ponpes Jalan Sulawesi Dihentikan Sementara

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Desember 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses Belajar mengajar tatap muka di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Insan, Jalan Sulawesi, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya dihentikan sementara. Itu setelah ada sejumlah santri yang terpapar covid-19. 

Penghentian sementara tersebut atas saran dari Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri bersama tim Satgas Covid-19.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya klaster baru," ucap Kapolresta, Jumat 4 Desember 2020.

Kapolresta menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan tim satgas Covid-19 terkait adanya beberapa santri yang telah terpapar virus corona beberapa hari lalu.

"Para santri Ponpes Hidayatul Insan sebelumnya ada bepergian ke Banjarmasin Kalimantan Selatan. Sehingga diduga berasal dari situ," tandasnya.

Dalam pertemuan bersama dan setelah mendapat saran dari Tim Satgas Covid-19, proses belajar mengajar tatap muka di Ponpes Hidayatul Insan Palangka Raya diliburkan hingga 14 hari kedepan.

"Sambil menunggu perkembangan laporan dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru