Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Covid-19 di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Puluhan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi covid-19 yang digelar Polres Barito Timur bersama TNI dan Satpol PP, di Jalan A Yani depan kantor bupati, Sabtu, 5 Desember 2020.

Para pelanggar yang terjaring karena tidak mengenakan masker tersebut, selain diberi teguran lisan, juga mendapat sanksi sosial berupa menyapu jalanan sambil mengenakan rompi khusus pelanggar protokol kesehatan.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra menjelaskan, operasi yustisi rutin dilaksanakan pagi, siang, maupun malam hari untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat ke luar rumah. Terbukti dengan terjaringnya puluhan pelanggar dalam operasi kali ini," ujar Afandi.

Menurutnya, memutus rantai penyebaran covid-19 bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Mantan penyidik KPK ini melanjutkan, kasus positif covid-19 di Barito Timur masih terus meningkat. Karena itu dibutuhkan upaya ekstra dari pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat guna menekan peningkatan kasus ini.

"Semoga operasi yustisi covid-19 yang gencar dilakukan bisa menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari wabah covid-19 ini," tandas Afandi. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru