Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Barito Timur, Kasus Positif Bertambah Lagi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali bertambah. Berdasarkan data terbaru, ada tambahan 9 pasien terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu, 5 Desember 2020.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bartim, Simon Biring mengungkapkan, penambahan kasus positif terjadi pada 7 kecamatan. Yakni Kecamatan Pematang Karau, Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang, Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

"Pasien positif tuan I dari Nagaleah, tuan MT dari Lampeong, tuan MR dari Ampah Kota, tuan S dari Patung, nyonya MR dari Wuran, nyonya VR dari Haringen, tuan AR dari Magantis, tuan PR dari Bagok dan nyonya L dari Pulau Padang," papar Simon di Tamiang Layang.

Dia mengungkapkan, selain penambahan kasus positif, pada hari yang sama terdapat 1 orang pasien asal Kecamatan Dusun Timur yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Ada satu orang yang sembuh atas nama tuan HS dari Tamiang Layang," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur ini.

Humas Gugus Tugas Covid-19 menerangkan, hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur hingga hari ini menjadi 405 kasus, rinciannya 328 orang dinyatakan sembuh, 72 orang masih dalam perawatan, dan 5 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru