Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Demokrasi KPU Gunung Mas Sosialisasi Cara Memberikan Hak Pilih

  • Oleh Magang 1
  • 06 Desember 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Relawan Demokrasi atau Relasi Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Gunung Mas gencar menyosialisasikan berbagai hal terkait Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah atau Pilkada Kalteng 2020.

“Salah satu yang gencar disosialisasikan adalah cara memberikan hak pilih di tempat pemungutan suara atau TPS,” ujar Anggota KPU Kabupaten Gumas Sukjani, Minggu 6 Desember 2020.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 akan berbeda jika dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya, karena dilakukan di tengah terjadinya pandemi virus corona atau Covid-19.

Tentunya ada hal-hal baru yang harus dilakukan oleh petugas dan pemilih saat pemungutan suara nanti. Hal baru tersebut berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan di TPS.

Misalnya saja masyarakat wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, membawa KTP dan alat tulis sendiri, mengenakan sarung tangan, dan beberapa lainnya.

Hal itu salah satu yang gencar disosialisasikan oleh KPU Kabupaten Gumas dan Relasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui dan menerapkan hal-hal yang harus dilakukan saat di TPS nantinya.

“Sosialisasi kami lakukan secara tatap muka, melalui media sosial, serta menempel poster di tempat-tempat umum. Saya imbau masyarakat untuk memperhatikan hal tersebut,” tukas Sukjani. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru