Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menggelar Apel Pergeseran Pasukan  dalam rangka persiapan pengamanan TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada Senin, 7 Desember 2020.

Apel yang dikomandani Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana itu dirangkai dengan pemberian bekal kesehatan dan APD bagi anggota yang tergabung dalam Ops Raja Telabang.

"Dalam Pergeseran Pasukan ini, kita memastikan kesiapan rekan-rekan yang diberikan amanah untuk melaksanakan tugas pengamanan di TPS-TPS yang ada di Kabupaten Sukamara," kata AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana. 

Putu Dedy mengingatkan, setiap anggota harus memahami tugas-tugasnya dalam melaksanakan pengamanan di TPS, termasuk langkah yang harus dilakukan jika terjadinya sesuatu.  

"Apa-apa yang sudah dilatihkan pada saat simulasi, baik pada Lat Pra Ops dan simulasi pam TPS, tolong diingat kembali, apa yang harus dilakukan, bagaimana kita harus berbuat, kemana kita harus dikoordinasikan, ini harus diperhatikan kembali," ujarnya.

"Anggota juga harus bisa memahami karakteristik wilayah dimana TPS tersebut, baik karakteristik daerahnya juga termasuk karakteristik masyarakatnya," tambah Putu Dedy.

Kapolres menambahkan, setiap mengikuti pendidikan, pemahaman terhadap karakteritik daerah selalu dilatihkan, karena anggota Polri yang ditempatkan memang harus memahami hal tersebut. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru