Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Klarifikasi KPU Kalteng Soal Pemberitaan Tidak Netral

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KPU Kalimantan Tengah menyampaikan klarifikasi terkait munculnya video ajakan memilih yang disebut mendukung salah satu paslon. Video iklan itu beredar di media sosial mencantumkan logo KPU Kalteng.

Ketua KPU Kalteng Harmain menyampaikan klarifikasi terhadap pernyataan anggota DKPP, Didik Supriyanto tentang video iklan tersebut di media online http://m.jpnn.com/news/dkpp-iklan-kpud-kalteng-tidak-netral.

Selain itu, iklan tersebut juga beredar di media sosial seperti facebook dan group WhatsApp dengan narasi yang menyatakan ketidak-netralan KPU Kalteng.

"Saya selaku ketua KPU Kalteng menyatakan video itu tidak benar dibuat atau disebarkan kami melalui media sosial resmi KPU Kalteng, atau disiarkan di media online maupun media elektronik," jelas Harmain, Selasa, 8 Desember 2020.

Terkait dengan pernyataan anggota DKPP Didik Supriyanto tersebut, KPU Kalteng sudah mengonfirmasi yang bersangkutan melalui via WA. Dan yang bersangkutan ternyata menyampaikan tidak pernah memberikan pernyataan seperti itu.

"Dalam membuat iklan sosialisasi baik dalam bentuk siaran berita, atau iklan media cetak, media elektronik, media online, atau media sosial dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, KPU Kalteng tetap akan berpegang pada prinsip netral dan imparsial atau tidak memihak kepada salah satu paslon," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru