Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perekaman KTP Elektronik di Katingan Penuhi Target Nasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2020 - 09:45 WIB

BORNEILONEWS,  Kasongan - Perekaman KTP elektronik di Kabupaten Katingan tahun 2020 ini dilaporkan telah memenuhi target secara nasional. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan,  Feriso,  Jumat,  11 Desember 2020 mengatakatan,  untuk target perekaman KTP-el secara nasional tahun ini adalah 98 persen. 

Dia melanjutkan,  pada November 2020 jumlah warga Katingan yang telah melakukan perekaman mencapai 98,17 persen. 

"Untuk semester dua di tahun ini pelaporannya disampaikan pada Januari 2021. Dan yang jelas target secara nasional perekaman KTP-el di Katingan sudah terpenuhi, " ucap Feriso. 

Ia mengakui ada peningkatan jumlah warga yang melakukan perekaman KTP-el menjelang pelaksanaan Pilkada Kalteng kemarin.

Selain melakukan jemput bola,  pihaknya juga telah digandeng pihak KPU terkait perekaman KTP-el ini. 

Feriso mengatakan,  meski usai pencoblosan Pilkada Kalteng,  warga yang melakukan perekaman KTP-el ini masih terus ada setiap harinya.  Akan tetapi jumlahnya tidak seperti menjelang Pilkada Kalteng kemarin. 

Feriso juga mengatakan,  untuk tahun 2021 mendatang,  pihaknya juga masih terus melakukan jemput bola terkait perekaman KTP-el ini. 

"Selain perekaman KTP-el target kita pada tahun depan juga melakukan jemput bola terkait kepemilikan kartu identitas anak (KIA),  sebab sekarang umur 0 sampai kurang dari 17 adalah wajib memiliki KIA ini, " imbuh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katingan,  Feriso. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru