Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Polsek Awang Kawal Kotak Suara ke KPU

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Desember 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Usai rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan Awang, Kapolsek Awang Ipda Debby Soesilo bersama anggota, Koramil 1012-05 Hayaping serta anggota Satuan Brimob, melakukan pengawalan kotak suara menuju KPU Barito Timur, Jumat malam, 11 Desember 2020.

Saat diwawancarai sesaat sebelum mengawal kotak suara, Debby Soesilo menyampaikan rasa syukur karena pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 ini berjalan aman dan lancar di wilayah hukum Polsek Awang.

"Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara juga sudah selesai dengan tertib, aman dan lancar, saat ini kita sedang menyiapkan kembali pengamanan dan pengawalan pendistribusian kotak suara dari aula kantor camat Awang ke kantor KPU di Tamiang Layang," ujar Debby.

Menurutnya, bersama TNI selama proses pemungutan dan tahapan pemilu yang lain pihaknya bukan saja bersinergi dalam melakukan pengamanan namun juga mengawasi penegakan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19 dalam kegiatan pemilu.

Debby berharap hingga selesai rekapitulasi suara tingkat provinsi nanti semuanya dapat berlangsung dengan lancar dan situasi kamtibmas di masyarakat tetap kondusif.


"Saya tetap mengimbau masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Awang pasca Pilgub Kalteng ini agar selalu menjaga situasi kamtibmas, menghindari kerumunan serta menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari penularan covid-19," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru