Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan di Kobar Lakukan Pengamanan Pergeseran Logistik dari PPK ke KPU

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Desember 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Logistik Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, berupa hasil pemungutan surat suara dari PPK Kumai, telah digeser ke Kantor KPU Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 12 Desember 2020. Proses pengiriman dikawal sejumlah personel gabungan.

Adapun personel gabungan yang mengamankan pengiriman logistik terdiri atas personel Polres Kobar, Polsek Kumai, Brimob dan Satpol PP. Mereka melakukan pengawalan sampai tujuan yakni Kantor KPU Kobar, Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kumai Iptu Ancas menerangkan, pergeseran logistik Pilkada ini menandakan telah berakhir pleno hasil pemungutan suara di tingkat PPK Kumai.

"Untuk rapat pleno di PPK kumai sendiri berlangsung selama dua hari, ahamdulillah malam ini sudah selesai serta siap kita geser ke KPU," ujar Ancas.

Ancas menambahkan, selama proses rapat pleno di PPK Kumai, semua dapat berjalan lancar dan aman, tidak ada hal-hal yang menonjol.

Pergeseran logistik Pilkada ini melalui jalur darat dan dilakukan pengawalan secara melekat oleh personel gabungan. Sehingga logistik sampai dengan aman hingga ke KPU.

"Kami akan lakukan walkat dengan tujuan meminimalisir terjadinya gangguan dan aksi kriminalitas, selama dalam perjalanan menuju kantor KPU," pungkasnya. (DANANG/B-7)
 

Berita Terbaru